OurVoice Forum


 
HomeHome  OurVoice WebsiteOurVoice Website  Peraturan & AdminPeraturan & Admin  Formulir Data KekerasanFormulir Data Kekerasan  RegisterRegister  Log in  
....Your sexuality is just one part of what makes you who you are....
..Exploring what and where you think your place is in this world can have massive effects on your self confidence..

Share | 
 

 Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT

Go down 
AuthorMessage
Uki
Consultant
avatar

Jumlah posting : 449
Join date : 2009-07-31
Age : 34
Lokasi : Above the ground, below the sky. Nowhere around, it's all around.

PostSubject: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   Wed Dec 16, 2009 5:57 pm

Di tengah-tengah kecaman dunia terhadap kebijakan "Anti-Homoseksual" yang akan disahkan oleh pemerintah Uganda dengan hukuman mati, Rwanda ternyata menyiapkan undang-undang serupa.


Pada hari Rabu ini (16/12), parlemen Rwanda akan menanda tangani sebuah undang-undang pidana baru yang mengkriminalkan homoseksual dengan hukuman antara 5 hingga 10 tahun penjara. Serta denda dimulai dari 200.000 RwF (Rwanda Francs) hingga 1.000.000 RwF (Atau sekitar US$350 - US$1750). Padahal pendapatan rata-rata pertahun di Rwanda hanya sekitar US$350.


Selain itu pula, kata-kata yang dipergunakan dalam undang-undang itu adalah:

"encourages or sensitizes"


Ini berarti, tidak hanya homoseksual saja. Tetapi psikiater yang merawat homoseksual, aktivis LGBT, aktivis HIV/AIDS, pegawai rumah sakit yang merawat homoseksual, atau bahkan anggota keluarga dan teman LGBT juga bisa menerima hukuman yang sama. Pada dasarnya, UU ini sama dengan UU di Uganda walaupun kata-katanya terdengar lebih halus.


Bunyi dari artikel 217 yang akan ditandatangani parlemen ini adalah sebagai berikut:

Quote :
"Any person who practices, encourages or sensitizes people of the same sex, to sexual relation or any sexual practice, shall be liable for a term of imprisonment ranging from five (5) to ten (10) years and fine ranging from Two Hundred thousand Rwanda Francs (200.000 RwF) to one million (1,000,000)Rwanda francs.”
Quote :
Semua orang yang melakukan, mendukung atau memaklumi orang yang berhubungan seks sesama jenis atau kegiatan seksual lain sesama jenis, akan dihukum hukuman penjara mulai dari lima (5) hingga (10) tahun dan denda mulai dari Dua Ratus Ribu Rwanda Francs (200.000 RwF) hingga Satu Juta (1.000.000 RwF)


Selain itu pula, hal ini pun semakin memperberat posisi Rick Warren, karena dia memang dekat dengan kedua pemimpin Uganda dan Rwanda ini. Organisasi keagamaan pimpinan Rick Warren PEACE memang menjadi organisasi keagamaan yang paling berpengaruh di kedua negara ini. Bahkan, dari hasil audit keuangan ditemukan bahwa organisasi tersebut memberikan sumbangan terus menerus kepada kedua pemimpin negara ini (Uganda dan Rwanda).

_________________
Memangnya apa salahnya kalo gw mau berkeluarga dan punya anak dengan pasangan sejenis gw?
Back to top Go down
https://www.facebook.com/elfacosmosa
toyo
Consultant


Jumlah posting : 270
Join date : 2009-07-19

PostSubject: Re: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   Fri Dec 18, 2009 3:02 pm

Walah setali tiga uang ini pemimpin agama dengan pemerintah.

Saya heran ya kenapa negara miskin bukannya urus ekonomi yang baik dan mensejahterakan rakyatnya malah ngurusin homoseksual. Ini benar gak ada otaknya.
Rwanda itu mayoritas itu apa Khatolik atau muslim? Padahal setahu aku Rwanda banyak masalah dengan pertikaian antar etnis. Seperti film hotel Rwanda.

Mengerikan sekali negara yang porak poranda ini ya.


salam


Toyo
Back to top Go down
Uki
Consultant
avatar

Jumlah posting : 449
Join date : 2009-07-31
Age : 34
Lokasi : Above the ground, below the sky. Nowhere around, it's all around.

PostSubject: Re: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   Fri Dec 18, 2009 6:10 pm

Rwanda itu mayoritas etnis yang beragama Katolik. Etnis minoritas yang lebih liberal itu kan udah banyak yang meninggal abis dibantai.

Kalau di Uganda, mayoritas Katolik, tetapi ada juga minoritas Muslim. Lucunya lagi, UU di Uganda sama Rwanda ini didukung sepenuhnya oleh pemimpin agama di sana.

Pemimpin Muslim di Uganda bilang kalau semua homoseksual itu harus disweeping, dan dibuang saja semuanya di sebuah pulau gersang tanpa makanan apapun, dan dibiarkan membusuk disana.

Uganda sekarang udah ditolak bantuannya dari WHO, Swedia, sama Kanada. Uni Eropa juga mulai mempertimbangkan untuk memutuskan segala bantuan kemanusiaan ke Uganda dan Rwanda soalnya UU tersebut dengan sangat jelas membahayakan seluruh pekerja sosial yang bekerja terutama untuk masalah HIV AIDS dan HAM.

_________________
Memangnya apa salahnya kalo gw mau berkeluarga dan punya anak dengan pasangan sejenis gw?
Back to top Go down
https://www.facebook.com/elfacosmosa
toyo
Consultant


Jumlah posting : 270
Join date : 2009-07-19

PostSubject: Re: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   Wed Dec 23, 2009 11:22 pm

Waduh aku juga gak setuju kalau bantuan kemanusiaan ditolak karena itu. Kasihan masyarakat yang lainnya yang tidak berdosa. Maksud saya cara2 begitu juga tidak fair. Mestinya negara2 maju itu memberikan bantuan semakin besar untuk membangun demokrasi bukan malah mengentikannya.
Karena malah menjadi jahat juga kalau begitu negara2 maju itu bagi rakyat Uganda dan Rwanda.

Ini yang mesti kita atur strategi di Indonesia, jangan sampai kelompok Kristen, Khatolik dan Muslim justru "bersatu" melawan membenci homoseksual. Walau aku lumayan yakin di Indonesia tidak akan begitu. Paling yang mengecam FPI, FBR, PBB dan PKS, tapi kelompok NU dan Muhammadiyah aku yakin pasti akan ada pro dan kontra soal ini.

Memang sejelek2nya Indonesia masih jauh lebih baik dgan negara2 Islam lainnya yang demoktrasinya NOL.

salam

toyo
Back to top Go down
Uki
Consultant
avatar

Jumlah posting : 449
Join date : 2009-07-31
Age : 34
Lokasi : Above the ground, below the sky. Nowhere around, it's all around.

PostSubject: Re: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   Wed Dec 23, 2009 11:31 pm

Sebenernya negara-negara eropa yang memblokir bantuan bukan bertujuan untuk menghukum Uganda yang melaksanakan hukum tersebut.

Tapinya, dengan sangat jelas, kalau hukum di Uganda itu akan mengkriminalisasi SEMUA pekerja amal HIV/AIDS, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri mereka. Jadinya, bantuan itu mereka blokir, untuk melindungi para pekerja amal tersebut.

Oh iya, update berita dari Rwanda: Akhirnya partai yang awalnya mengajukan proposal untuk kriminalisasi ini, kalah untuk membawa UU ini di parlemen. Suara mayoritas di Parlemen Rwanda menolak kehadiran UU tersebut, dalam bentuk apapun.

Tinggal Uganda yang kelihatannya masih 'ngotot' untuk membawa UU untuk kriminalisasi homoseksual.

_________________
Memangnya apa salahnya kalo gw mau berkeluarga dan punya anak dengan pasangan sejenis gw?
Back to top Go down
https://www.facebook.com/elfacosmosa
toyo
Consultant


Jumlah posting : 270
Join date : 2009-07-19

PostSubject: Re: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   Wed Dec 23, 2009 11:44 pm

Waduh kabar baik juga kalau dapat tekanan dari partai lain, cari berita lain di Uganda bagaimana.

salam

toyo
Back to top Go down
Uki
Consultant
avatar

Jumlah posting : 449
Join date : 2009-07-31
Age : 34
Lokasi : Above the ground, below the sky. Nowhere around, it's all around.

PostSubject: Re: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   Wed Dec 23, 2009 11:47 pm

belum banyak sih updatenya.....kebanyakan masih rumor, penjelasan dari pemerintah, demonstrasi untuk mendukung atau menolak, dsb. belum ada berita udah disahkan atau belum.

Tapi ada rumor juga, kalau presiden Uganda bakalan mem-veto UU ini apabila disahkan parlemen. Sekarang, parlemen mayoritas udah setuju dengan UU ini, tapi belum disahkan oleh mereka, karena masih dalam tahap harmonisasi.

_________________
Memangnya apa salahnya kalo gw mau berkeluarga dan punya anak dengan pasangan sejenis gw?
Back to top Go down
https://www.facebook.com/elfacosmosa
toyo
Consultant


Jumlah posting : 270
Join date : 2009-07-19

PostSubject: Re: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   Wed Dec 23, 2009 11:55 pm

Artinya dimana-mana didunia UU soal kriminalisasi banyak dapat tekanan dalam internal mereka sendiri. Ini menunjukkan pelan2 homoseksual sudah mulai dihargai haknya.
negara yang membuat kebijakan civil union semakin terus bertambah dan yang mengkriminalkan aku yakin lama-lama akan semakin berkurang. karena kemajuan hak asasi manusia.

salam

toyo
Back to top Go down
Uki
Consultant
avatar

Jumlah posting : 449
Join date : 2009-07-31
Age : 34
Lokasi : Above the ground, below the sky. Nowhere around, it's all around.

PostSubject: Re: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   Wed Dec 23, 2009 11:56 pm

Oh iya......hukum di Uganda itu akan melakukan hukuman terhadap semua homoseksual dan mereka yang HIV-positif. Hukuman penjara 7 tahun untuk yang tidak melaporkan adanya aktivitas homoseksual (Termasuk dokter atau pekerja medis yang memiliki pasien homoseksual), serta hukuman penjara 3 tahun, untuk mereka yang mendukung LGBT (Ini berarti semua organisasi HIV/AIDS, serta HAM).

Makanya, banyak negara yang menyatakan akan memblokir semua bantuan terhadap Uganda, soalnya berbahaya terhadap pekerja mereka.

Selain itu, hukum ini juga tidak hanya mempengaruhi warga Uganda saja, tetapi berlaku juga untuk SEMUA orang yang berada di dalam wilayah Uganda, termasuk orang asing. Hukum ini juga akan berlaku terhadap warga Uganda yang ada di negara lain.

_________________
Memangnya apa salahnya kalo gw mau berkeluarga dan punya anak dengan pasangan sejenis gw?
Back to top Go down
https://www.facebook.com/elfacosmosa
Uki
Consultant
avatar

Jumlah posting : 449
Join date : 2009-07-31
Age : 34
Lokasi : Above the ground, below the sky. Nowhere around, it's all around.

PostSubject: Re: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   Wed Dec 23, 2009 11:58 pm

toyo wrote:
Artinya dimana-mana didunia UU soal kriminalisasi banyak dapat tekanan dalam internal mereka sendiri. Ini menunjukkan pelan2 homoseksual sudah mulai dihargai haknya.
negara yang membuat kebijakan civil union semakin terus bertambah dan yang mengkriminalkan aku yakin lama-lama akan semakin berkurang. karena kemajuan hak asasi manusia.

salam

toyo

Siapa bilang yo. Uganda saat ini memang terkenal, tapi disaat yang bersamaan dengan tereksposnya hukum di Uganda ini, hukum-hukum yang homofobia mulai digodok.

Keliatannya udah mulai ada pembicaraan hukum yang serupa untuk negara-negara di kepulauan Bahama. Bahkan di beberapa negara bagian di A.S.

_________________
Memangnya apa salahnya kalo gw mau berkeluarga dan punya anak dengan pasangan sejenis gw?
Back to top Go down
https://www.facebook.com/elfacosmosa
toyo
Consultant


Jumlah posting : 270
Join date : 2009-07-19

PostSubject: Re: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   Thu Dec 24, 2009 12:01 am

wah bahaya juga itu, memang kadang suka latah ini orang2. Tapi kadang biarkan saja biar tahu kebodohan orang2 dgan mengkriminalkan kelompok homoseksual.

salam

toyo
Back to top Go down
Uki
Consultant
avatar

Jumlah posting : 449
Join date : 2009-07-31
Age : 34
Lokasi : Above the ground, below the sky. Nowhere around, it's all around.

PostSubject: Re: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   Thu Dec 24, 2009 12:06 am

toyo wrote:
wah bahaya juga itu, memang kadang suka latah ini orang2. Tapi kadang biarkan saja biar tahu kebodohan orang2 dgan mengkriminalkan kelompok homoseksual.

salam

toyo

Wah yo, belum tentu loh. Hal-hal kayak gini harus dicegah sebelum dilaksanakan. Ingat loh yo, dengan diadakannya hukum ini, bakalan ada korban yang berjatuhan. Itu kan gak bagus. Masa kita harus nunggu sampe ada genosida dulu sebelum ada peentangan?

_________________
Memangnya apa salahnya kalo gw mau berkeluarga dan punya anak dengan pasangan sejenis gw?
Back to top Go down
https://www.facebook.com/elfacosmosa
Uki
Consultant
avatar

Jumlah posting : 449
Join date : 2009-07-31
Age : 34
Lokasi : Above the ground, below the sky. Nowhere around, it's all around.

PostSubject: Re: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   Thu Dec 24, 2009 2:08 am

Kabar terbaru dari berita ini:

Rwanda secara resmi menyatakan tidak akan melakukan pembahasan mengenai UU anti-homoseksual setelah banyak menteri dan anggota kabinet yang menyatakan keberatan atas UU tersebut. UU ini sangat bertentangan dengan piagam HAM mengenai hak-hak kaum sipil yang ditandatangani oleh pemerintahan Rwanda.

http://www.boxturtlebulletin.com/2009/12/23/18748?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+BoxTurtleBulletin+%28Box+Turtle+Bulletin%29

_________________
Memangnya apa salahnya kalo gw mau berkeluarga dan punya anak dengan pasangan sejenis gw?
Back to top Go down
https://www.facebook.com/elfacosmosa
Sponsored content




PostSubject: Re: Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT   

Back to top Go down
 
Rwanda akan melegalisasi untuk melakukan kriminalisasi terhadap LGBT
Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Q&A: Colin MacKay, Scott McLeod and Rakesh Jetly
» Njemačka: Otvoren prvi prihvatni centar za LGBT izbjeglice

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
OurVoice Forum :: OurCommunity :: Berita dan Kabar Terkini-
Jump to: